Menghadapi Macet di Liburan Dengan Bahagia

Liburan akhir tahun sudah di depan mata. Tentunya libur long weekend ini bakal kita manfaatin dengan penuh kebahagiaan. Udah pada nentuin mau habisin liburan mau ke mana belum? Ketika kalian mutusin buat pergi ke suatu tempat tentunya bersiap untuk semuanya, termasuk macet. Gak usah sebel kalo kena macet di liburan, enjoy aja…

Biar kalian semua selow ketika menghadapi macet di liburan. BAKBUK.ID bakal kasih sedikit bocoran biar kalian gak bosen pas di jalan.

  1. Pastikan kendaraan yang kalian gunakan dalam keadaan prima. Bepergian sangat erat hubungannya dengan kondisi kendaraan kalian. Sebelum melakukan perjalanan, sangat perlu kalian lakukan cek atau servis berkala. Mau AC-nya mati di tengah jalan?
  2. Pakailah pakaian yang nyaman. Pakaian juga menjadi hal yang patut kita perhatikan ketika melakukan perjalanan. Sesuaikan pakaian kita dengan kondisi jalanan yang akan ditempuh. Pakailah kain berbahan dasar katun, biar adem.
  3. Sediakan makanan dan minuman secukupnya. Makanan dan minuman juga sangat menunjang dalam melakukan perjalanan. Kelaparan di tengah jalan atau bahkan dehidrasi malah membuat kalian harus berbelok ke rumah sakit. Kan malah jadi sedih. Jika perlu sediakan kotak P3K dan obat seperlunya.
  4. Buatlah dirimu nyaman dengan membaca buku ataupun dengan mendengarkan musik. Musik dan buku, tak dapat dipisahkan. Cara ini emang yang paling manjur buat ngusir kebosanan ketika melanda. Bawa buku dan dengarkan musik favoritmu. Pasti akan terasa nyessss…
  5. Jangan lupakan nyawa keduamu. Bawalah power bank. Zaman sekarang tanpa power bank bisa kacau balau hidup kalian, ya apa ya? Siapa tahu bisa berguna buat memandu perjalanan kalian juga kalian. Kalo power bank kurang ampuh, bisa juga kalian bawa genset. Biar makin mantap, bisa disewakan juga kan malahan?(*)

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *