Bersikap Bijak Menghadapi Diskon di Akhir Tahun

Akhir tahun memang bikin kita semua ngiler abis. Banyak sekali tawaran diskon dan promo dari berbagai produk. Rasanya gak cukup deh uang di ATM menuhin hasrat belanja kita. Bukan begitu para pemburu diskon? Tetapi nih kadang kala kita malah kalap dalam membeli barang yang berlabelkan diskon ataupun promo. Nanti pas tahun baru malah gak ada uang di dompet kan malah jadi masalah. Boleh saja sih berburu diskon tetapi ada tipsnya. Tulisan ini akan membahas mengenai sikap bijak yang perlu kita lakukan menghadapi diskon akhir tahun.

Menghadapi diskon akhir tahun sebenarnya mudah kok gengs, mau tau caranya?

  1. Baca dengan detail syarat dan ketentuan yang berlaku. Sebagai konsumen kita harus menjadi konsumen cerdas ya gengs. Kita harus membaca sedetail mungkin apapun terkait produk yang akan dibeli. Jikalau masih bingung, bertanyalah kepada petugas yang ada.
  2. Cermati masa berlaku. Ini dia, kadang-kadang kita udah bawa belanjaan banyak. Eeee…gak taunya diskonnya udah gak berlaku, kan malu juga di depan kasir. Masa berlaku penting untuk kita cermati karena berkait pula dengan produk yang berkaitan dengan makanan atau minuman. Gak mau juga kan kita keracunan?
  3. Cek harga dulu di tempat lain. Yang namanya diskon kan kita harusnya kan dapat untung bukan malah rugi kan? Cek dulu harga di tempat lain. Tujuannya agar kita tidak membeli barang yang harganya sudah dinaikkan baru didiskon. Ya sama saja boong kan gaess?

Nah udah jelas kan semua, intinya kita harus bisa mencari informasi selengkap mungkin tentang produk yang akan kita beli. Oya, tanggal 25.12.208, BAKBUK.ID juga bakalan ada promo free ongkir lho. Jangan sampe kelewatan!(*)

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *