Cerdas Memilih Penerbit Buku

Geliat dunia tulis menulis hingga penghujung akhir tahun 2018 ini menunjukkan tren yang positif. Semakin banyak pula penerbit dan toko buku alternatif yang menawarkan kemudahan dalam mencetak buku. Namun, jangan sampai kalian lengah dalam memilih penerbit buku. Ada banyak penerbit buku yang membuatmu terpesona dengan tipu dayanya.

Biar kalian gak pada ketipu dalam memilih penerbit buku. Ada beberapa langkah cerdas untuk menerbitkan bukumu di penerbit yang berkualitas serta menghargai karyamu.

  1. Lihat alias stalking alias kepoin semua hal tentang penerbit yang akan kamu kirimi naskah. Usahakan kamu bertanya sedetail mungkin tentang apapun yang ingin kamu tahu.
  2. Baca contoh cetakan dan penulis yang pernah menerbitkan buku di penerbit tersebut. Tujuannya agar kalian mengerti kualitas penerbit yang kalian ingin kirimi naskah. Melalui cetakan buku dan penulis yang ada di penerbit tersebut. Kita akan semakin mantap sebelum memilih penerbit.
  3. Jadilah penulis yang tegas. Ambil naskahnmu jika penerbit tersebut berbelit-belit. Kamu berhak sepenuhnya atas naskahmu.(*)

You might also like

One thought on “Cerdas Memilih Penerbit Buku”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *