Simak Langkah Jitu Menjadi Penulis Best Seller

Siapa sih yang gak pengen bukunya menjadi best seller? Diundang kemana-mana, dapat royalti yang banyak, dan masih banyak hal lainnya. Menjadi penulis best seller merupakan impian dari kebanyakan penulis di manapun berada. Apakah kalian pengen jadi salah satunya?

Menjadi penulis best seller tentunya tak seperti membalikkan telapak tangan saja. Akan banyak tahapan yang harus kita lalui. Kira-kira apa saja sih yang bisa membuat kalian menjadi penulis best seller?

  • Rajinlah membaca dan menulis. Tidak ada jalan pintas yang menjadikanmu seorang penulis berkualitas jika tak pernah rajin membaca dan menulis. Mulai sekarang banyaklah membaca dan berlatih menulis, niatkan dari hatimu.
  • Jangan takut salah. Berani salah dalam menulis itu hebat! Seorang penulis yang baik adalah orang yang selalu belajar dari kesalahan dan bangkit untuk memperbaikinya. Bahkan penulis terkenal pun tetap melakukan kesalahan, karena kita semua sama, manusia!
  • Kembangkan imajinasimu. Kadan kala penulis sudah membatasi tulisannya, inilah yang membuat naskah menjadi kering. Padahal bila saja kalian berani menaruh imajinasi yang ada di pikiran ke dalam tulisan, bukan tidak mungkin tulisan kalian memunculkan gaya baru dalam kepenulisan.
  • Fokus. Siapa yang suka gak fokus sama tulisannya? Kunci penting dalam merampungkan tulisan adalah dengan membuat kita fokus menyelesaikan apa yang sudah dimulai. Kalau perlu, matikan semua gawai yang ada. Luangkan waktumu untuk fokus sejenak saja demi tulisanmu.(*)

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *