Catat! Inilah Waktu Terbaik Untuk Promosi Buku di Media Sosial

Perkembangan media sosial emang sangat amazing, hampir semua orang pasti memilikinya. Apalagi kita yang generasi milienal, gak mungkinlah kalo gak punya. Lalu bisakah media sosial membantu para penulis? Tentu saja bisa, kehadiran media sosial membuat promosi buku menjadi lebih cair dan bisa kapan saja. Nah, yang perlu diingat adalah adanya jam prime time di setiap masing-masing platform media sosial. Mau tahu gak?

BAKBUK.ID akan ngasih sedikit pengetahuan tentang waktu terbaik untuk promosi buku di media sosial. Di tulisan kali ini, mimin akan membahas mengenai 3 media sosial saja, yakni instagram, facebook dan twitter.

Ngomomgin instagram gak ada matinya deh, lalu kapan sih waktu yang pas buat bikin promosi buku? Jadi gini lurs, massa dari instagram biasanya akan aktif pada pukul 06.00. Kemudian dilanjutkan pukul 11.00 hingga 13.00. Setelah itu, instagram akan aktif lagi pada pukul 19.00-21.00. Hindarilah memposting di akhir pekan.

Selanjutnya, facebook. Walaupun dia sudah old namun facebook tetap memiliki magnet dalam mempromosikan bukumu. Waktu terbaik untuk memposting adalah pukul 13.00 hingga 16.00. Buatlah promosi buku di hari Jumat, Sabtu dan Minggu.

Terakhir adalah si kicauan burung alias twitter.  Postinglah promosi bukumu pada pukul 12.00-13.00. Di saat itulah biasanya orang akan aktif berkicau, tingkat keterlibatan akan sangat tinggi pada hari Senin sampai Jumat.

Udah jelas kan, yukk dicoba. Siapa tahu royalti bukumu jadi melesat lurrsss…(*)

You might also like

3 thoughts on “Catat! Inilah Waktu Terbaik Untuk Promosi Buku di Media Sosial”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *