Endorsement Penulis, Bikin Bukumu Makin Laku

Setelah kemarin mimin kasih kalian beberapa tips agar bukumu segera jadi dan layak di pasaran. Ada hal lain yang bisa kamu gunakan untuk “menghias” bukumu biar makin uluh-uluh. Jika kita sering membaca buku, dengan catatan jika sering lho ya! Maka akan sering kita dapati tulisan yang berupa mirip quotes yang diucapkan oleh penulis. Itulah yang dinamakan endorsement penulis. Lalu, apa pengaruhnya untuk buku kalian yang sedang diterbitkan dan dipasarkan?

Pada dasarnya endorsement penulis merupakan sebuah pernyataan atau komentar dari penulis lain,  influencer, media massa, dan siapa pun yang isinya memberikan apresiasi terhadap karyamu. Jika sudah dapat endorsement, apa sih untungnya? Mimin kan dulu pernah bilang, kalo penulis di zaman sekarang adalah penulis yang mampu menjadi corong penjualan bagi bukunya. Efeknya adalah, kita akan memiliki jaringan baru, buku kita juga akan lebih dikenal orang, memperbanyak pengikut kita, dan tema atau topik yang diangkat menjadi lebih “kuat”.

Jangan takut meminta endorsement kepada orang yang kamu rasa cocok untuk bukumu. Tapi jangan minta endorsement sama mantan ya, daripada kamu nanti malah tau kalo mereka udah engagement. Hihihi…(*)

*). engagement = pertunangan

You might also like

4 thoughts on “Endorsement Penulis, Bikin Bukumu Makin Laku”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *