Menjaga Rumah Nyaman Meskipun Musim Hujan

Rumah adalah tempat yang selalu mengingatkan kita untuk kembali. Banyak memori yang tersimpan di dalamnya. Nah, tips kali ini. BAKBUK.ID akan membekali kalian semua agar membuat rumah tetap nyaman walaupun musim hujan melanda.

Lantas, menjaga rumah nyaman ketika musim hujan gimana caranya? Kita bakalan bantuin kalian menjaga rumah tetap nyaman dan berbagi kebahagiaan serta kehangatan.

  1. Periksa atap rumah. Atap rumah haruslah dicek ketika musim hujan. Jangan sampai pas kita tidur jadi basah karena terkena tetesan air hujan. Jangan nekat jika tak bisa memanjat atap. Percayakan kepada yang berpengalaman.
  2. Periksa dinding rumah. Cek semua dinding rumah. Pastikan tidak ada retak ataupun tumbuh jamur. Akibatnya bisa makin parah jika dibiarkan. Bukan hanya dinding yang lembab, bisa jadi malah merembet ke buku yang kamu miliki. Jamur dapat dibasmi, tenang saja gaess gak usah panik.
  3. Bersihkan selokan. Ini dia yang kadang kita malas untuk melakoninya. Selokan identik dengan hal yang kotor dan berbau. Padahal fungsinya sangatlah luar biasa yang dimilikinya. Mulai sekarang pedulilah kepada selokan di sekitar rumahmu.
  4. Bersihkan halaman. Halaman harus selalu kita bersihkan ketika musim hujan melanda. Pertumbuhan rumput akan menjadi lebih cepat. Ini menjadi penting karena musim hujan banyak hewan yang mencari kehangatan ketika air datang.
  5. Pantau dan perbaiki jaringan listrik di rumahmu. Listrik dan air jika bertemu bakalan bisa bikin hidupmu makin “hidup”. Kan gak mau juga kita kesetrum atau malah konslet. Pastikan jaringan listrik kita semua dalam keadaan baik.(*)

You might also like

One thought on “Menjaga Rumah Nyaman Meskipun Musim Hujan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *