Rencanakan Liburan Akhir Tahun Mulai dari Sekarang

Tak terasa, akhir tahun sudah di depan mata. Sebentar lagi kita akan berganti tahun. Ketika akhr tahun sudah bersiap menyambut kita, lalu ke manakah kita akan menghabiskannya bersama keluarga atau pasangan? Salah satu caranya dengan jalan merencanakan liburan akhir tahun sedari sekarang. Mumpung belum memasuki akhir tahun.

Liburan akhir tahun adalah saat di mana kita bisa sedikit melepas beban dari pekerjaan yang selama ini menjadi beban. Berikut adalah beberapa masukan, biar liburan akhir tahunmu makin seru dan menggairahkan :

  1. Tentukan destinasi wisata impianmu. Tak mungkin kita bepergian tanpa menentukan tujuan (tempat) dahulu. Jangan sampai kita menentukan destinasi wisata setelah berada di lokasi yang mau kita tuju. Yang ada kita bakalan mengacaukan segalanya.
  2. Aturlah jadwal keberangkatan dan kepulanganmu. Keadaan ini harus kamu sikapi dengan serius gengs. Tiket menjadi hal yang sangat penting dan kamu persiapkan dengan matang. Pilihlah moda transportasi sesuai kebutuhanmu. Bisa kereta api , pesawat, atau mungkin kapal. Jadi lucu aja ketika kamu bisa berangkat tapi gak bisa pulang.
  3. Pesanlah tempat menginap. Tahap selanjutnya setelah kita punya tiket untuk menuju ke destinasi wisata adalah menyiapkan penginapan. Banyaklah membaca referensi mengenai penginapan. Ini berkaitan erat dengan uang kita.
  4. Transportasi. Kita bisa memilih menggunakan transportasi seperti apakah ketika berada di destinasi wisata. Apakah kendaraan pribadi, menyewa ataupun umum.
  5. Siapkan staminamu. Ada baiknya sebelum bepergian, kita banyak mengkonsumsi makanan yang menyehatkan dan vitamin. Masak kita berlibur dengan tubuh yang sakit?(*)

You might also like

One thought on “Rencanakan Liburan Akhir Tahun Mulai dari Sekarang”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *