Kenali Psikologi Warna untuk Sampul Bukumu (1)

Sampul buku juga berpengaruh kepada laris atau tidaknya bukumu gaess. Jadi tulisan kali ini kita akan membahas mengenai pentingnya warna bagi sampul bukumu. Psikologi warna untuk sampul bukumu menjadi hal yang penting untuk menarik pembaca membeli bukumu. Tulisan ini akan membahas mengenai warna yang pas untuk buku non fiksi ya gengsss.

Kembali lagi ke masalah psikologi warna untuk sampulmu. Nah, sebagai penulis kita harus jeli memilih warna. Berikut adalah warna yang bisa bikin bukumu makin seru dan laku :

1. Merah adalah warna dinamis dan sangat kuat yang merefleksikan keberanian, teror, ketakutan, dan daya juang.  Selain itu, warna ini juga mencerminkan kekuatan, pertemanan, dan agresi.

Oleh karena itu, jika Anda ingin mendapatkan eksistensi yang kuat atau perhatian target pembeli buku dengan cepat, warna merah cocok sebagai sampul buku nonfiksi Anda.

2. Kuning

Kuning adalah warna yang melambangkan kesenangan, kebahagiaan, optimisme, dan kegembiraan. Dalam konteks pemasaran, segala hal yang berkaitan dengan kebahagiaan hampir pasti menggunakan warna kuning.

Oleh karena itu, gunakan warna kuning pada sampul buku Anda jika Anda ingin memberi inspirasi, melejitkan semangat pembaca, atau meningkatkan kepercayaan diri pembaca.

3. Oranye

Merah dicampur dengan kuning jadinya oranye (jingga). Tak heran, oranye punya makna psikologi yang menarik karena kombinasi psikologi warna merah dan warna kuning.

Kombinasi ini membuat oranye sebagai warna yang merepresentasikan kenyamanan fisik dalam kehangatan, tempat tinggal, dan pangan. Oranye juga dikenal sebagai warna untuk motivasi, perilaku positif, dan antusiasme hidup.

4. Biru

Biru melambangkan kepercayaan, kemandirian, tanggung jawab, dan ketenangan mental. Tak heran, biru merupakan salah satu warna yang paling disukai di seluruh dunia.

Jadi, jika ingin buku Anda memberikan ketenangan dan kepercayaan kepada calon pembeli, gunakan biru sebagai warna sampul buku Anda.

Udah tau kan sekarang bedanya apa? BAKBUK.ID bakal bahas warna yang lainnya di tulisan berikutnya ya gengss.(*)

 

You might also like

One thought on “Kenali Psikologi Warna untuk Sampul Bukumu (1)”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *