5 Tempat Asyik untuk Menulis

Marilah menulis dengan bahagia! Kalimat pembuka ini tampaknya cocok jika diterapkan bagi para penulis. Jika menulis dengan bahagia, maka karya kita pun akan penuh warna dan makna. Tapi kadang kala tempat yang itu-itu saja membuat imajinasi kita menjadi buntu. Kita harus bisa menemukan tempat asyik untuk menulis. Di manakah tempat asyik tersebut?

Menurut BAKBUK.ID ada beberapa tempat asyik untuk menulis. Nah, ini dia tempat yang bisa menumbuhkan ide agar tulisan kita lancar.

  1. Pantai. Tempat idolak agar kita bisa menulis dengan lancar dan bahagia ya di pantai. Kita bisa menikmati pasir yang putih, deburan ombak bahkan jajaran rasi bintang. Naiss sekali kan?
  2. Pegunungan. Brrr…suasana dingin akan membuat pikiran kita rileks. Ditemani minuman nan hangat, kita akan bisa menikmati suasana dan menyelesaikan tulisan.
  3. Perpustakaan. Tempat yang sepi dan tentu saja banyak buku sehingga kamu bisa cari referensi sekalian. Tapi ingat, jangan sampe malah kamu tidur ya!
  4. Coffee shop. Niihh dia tempat kekinian yang bisa dijadikan referensi buat menulis. Aroma kopi akan merangsang kita berpikir dengan jernih tentang tulisan kita.
  5. Kamar mandi atau WC. Tempat lainnya dan pamungkas adalah kamar mandi atau WC, kadang-kadang ketika kita berada di ruang tersebut malah muncul ide yang bersiliweran. Tak ada salahnya kita membawa kertas di dalam sana. (*)

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *