Manfaat Instagram Bagi Penulis Buku

Media sosial sudah berkembang dengan luar biasa pesat. Zaman pun sudah berubah dan tentunya ini juga membuat para penulis buku untuk mengubah sudut pandangnya dalam menyikapinya. Salah satu media sosial yang semakin banyak penggunanya adalah instagram. Keberadaan instagram membuat penulis buku harusnya lebih eksis di dunia maya. Sebagai penulis buku, seharusnya kita bisa memetik manfaat darinya. Manfaat instagram bagi penulis buku akan dibahas pada tulisan di bawah ini.

BAKBUK.ID akan memberikan beberapa manfaat instagram bagi penulis. Monggo disimak gengsss…

  1. Mempromosikan buku. Instagram dapat digunakan sebagai sarana promosi yang keren bagi para penulis buku. Sifatnya yang massif dan visual membuat followers akan bisa melihatnya secara langsung. Tentunya GRATIS!
  2. Sumber inspirasi. Penulis yang baik adalah pengamat yang baik. Setiap feeds atau story yang bersliweran di instagram bisa digunakan sebagai bahan inspirasi untuk tulisan bahkan cara promosi.
  3. Meningkatkan daya tawar ke penerbit. Semakin banyak karya kita dan followers kita, maka dapat menjadi bahan pertimbangan bagi penerbit untuk menerima naskah kita.
  4. Berbagi kebaikan. Sebagai penulis buku, kita juga harus memiliki semangat untuk berbagi energi kebaikan. Kita bisa membuat kampanye atau gerakan mendukung tumbuhnya literasi.
  5. Media interaksi dengan penggemar. Konsekuensi kita memiliki medsos, khususnya instagram maka harus mau untuk memberikan balasan komentar dari para penggemar. Jika ada yang nyinyir juga harus kita terima dengan lapang dada. (*)

You might also like

6 thoughts on “Manfaat Instagram Bagi Penulis Buku”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *