5 Cara Aman Berkendara Saat Musim Hujan

Musim hujan sudah tiba. Kita pun harus bersiap menghadapinya. Musim hujan membuat jalanan yang biasanya berdebu menjadi licin dan memaksa kita lebih berhati-hati. Bagi kalian yang mobilitasnya tinggi, tips yang diberikan oleh BAKBUK.ID setidaknya bisa digunakan sebagai bahan bacaan untuk meningkatkan kewaspadaan berkendara saat musim hujan.

BAKBUK.ID akan kasih beberapa cara agar aman berkendara saat musim hujan. Tentunya ini untuk mencegah hal yang tidak diinginkan ketika berkendara di bawah guyuran air hujan.

  1. Cek lampu kendaraan. Lampu menjadi salah satu komponen penting ketika berkendara. Keberadaannya menjadi tanda bagi kendaraan lain. Jangan sampai lampu mati ketika hujan, karena pengendara lain akan susah mengetahui kendaraan kita.
  2. Pakailah alas kaki yang tidak licin. Alas kaki juga menjadi hal yang wajib diperhatikan. Jika alas kaki kita licin, ketika kita harus menyangga kendaraan kita bisa jadi malah akan terjatuh. So, pakailah alas kaki yang anti selip.
  3. Kurangi kecepatan. Hujan bukan saatnya untuk adu kecepatan. Dipikirnya balapan kayak di televisi aja. Jalanan yang licin membuat daya cengkeram ban menjadi tidak maksimal. Semua tentu pengen sampai ke tujuan masing-masing. Janganlah adu kecepatan tetapi utamakan keseelamatan ya gengsss…
  4. Jaga jarak dengan kendaraan yang lain. Jalanan milik bersama gengss, jadi ada baiknya kita untuk saling menghormati satu sama lain. Selalu waspada dengan kendaraan lain, karena bisa jadi kendaraan di depan berhenti mendadak atau bahkan melakukan manuver yang tak terduga.
  5. Jangan menerjang genangan air. Tips terakhir ini harus jadi perhatian kita semua gengss. Banyak kasus orang yang mengalami kecelakaan gara-gara menerobos genangan air. Kita kan gak tahu tuh, di bawah genangan air itu bawahnya apa. Bisa jadi got atau malah mungkin lubang besar. Jadi lebih baik hindarilah genangan air. Seperti kamu hindarin rumah mantan.(*)

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *