Cara Membuat Photobook Agar Menakjubkan

Pernah gak sih ketika kita melihat galeri di smartphone atau folder di komputer banyak file foto yang menumpuk? Kadang kala hasilnya pun juga keren-keren, tapi udah diupload di semua sosmed, lahhh gimana dong? Ada satu lagi cara kamu untuk tetap eksis dan malah ngasih tambahan pendapatan. Bikin aja kumpulan fotomu menjadi sebuah photobook. Di bawah ini, BAKBUK.ID akan kasih tips cara membuat photobook.

Sulitkah membuat photobook? Jawabanya adalah TIDAK. Mungkinkah kita memiliki photobook? lagi-lagi jawabannya adalah SANGAT MUNGKIN. Photobook sebenarnya merupakan sebuah media di mana seorang penulis yang jago motret untuk berbagi karyanya. Cara membuat photobook dapat dimulai dengan jalan menentukan konsep atau tema yang akan kita angkat. Sangat penting bagi kiita untuk menentukan tema dari photobook yang akan kita angkat. Jika bingung, boleh tanya teman atau orang yang lebih berpengalaman agar temanya mengerucut. Kedua, setelah punya tema, segeralah berburu foto atau mengumpulkan koleksimu yang mungkin tercecer di mana-mana (termasuk juga rumah mantan). Ketiga, pastikan fotomu memiliki resolusi dan komposisi yang menarik. Boleh juga diedit dengan software untuk membuat nampak lebih keren. Tetapi jangan direkayasa ya! Langkah keempat, buatlah tulisan (caption) yang padat, singkat dan jelas. Kekuatan konteks dan teks harus sama-sama kuat. Kelima, buatlah layout semenarik mungkin. Jika sudah mantap segeralah terbitkan.

Oya, BAKBUK.ID juga bisa bikin photobook, dijamin deh hasil cetakannya tajam dan bikin fotomu makin keren. Gak usah ragu buat calling-calling kita buat tanya-tanya.(*)

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *