Mengenal Jenis Font untuk Bukumu

Kalian masih nulis kan? Mimin harap kalian masih mau dan terus menulis. Di tips kali ini, mimin akan memberikan sebuah tulisan mengenai jenis font yang cocok digunakan dalam menulis bukumu. Jadi, biar tulisan di bukumu lebih enak dibaca dan pembaca merasa betah. Mengenal jenis font sebenarnya mudah kok, tinggal kita sesuaikan dengan kebutuhan tulisan kita saja.

Ada 4 jenis tipe font yang dapat kita gunakan dalam menulis karya kita. Mari kita mulai mengenal jenis font tersebut satu per satu :

  1. Font Jenis Serif. Font ini biasa disebut font dasar, memiliki ciri khas busur elit pada setiap akhir hurufnya. Busur elit tersebut dapat dipercaya membuat mata nyaman jika membaca dalam jumlah banyak. Sehingga font ini banyak digunakan. Macamnya antara lain : times new roman, rockwell, perpetua, georgia dan sebagainya.
  2. Font Jenis San Serif. Jenis font ini kebalikan dari serif, Yang menjadikan font ini khas adalah tidak memiliki busur elit. Biasanya digunakan untuk karangan yang bersifat ilmiah. Dan memberikan kesan netral bagi yang membaca. Jenis font ini antara lain : tahoma, arial, arial black, dan sebagainya.

Setelah kalian semua mengenal jenis font, segera deh selesein tulisan dan terbitkan bukumu di BAKBUK.ID.(*)

You might also like

One thought on “Mengenal Jenis Font untuk Bukumu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *