Ini Dia! Cara Membuat Resensi Buku

Salah satu cara agar bukumu bisa laku di pasaran adalah dengan jalan diresensi. Setidaknya jika bukumu diresensi dan masuk media massa maka bakalan terkenal. Biar pengetahuanmu makin oke, nah mimin BAKBUK.ID kasih cara membuat resensi buku.

Cara membuat resensi buku sebenarnya bisa dipelajari dan mudah kok, tinggal kemauan dan keberanian kita untuk belajar. Langsung aja kita mulai langkah-langkah untuk membuat resensi bukumu :

  1. Pilih judul bukumu. Kita harus menentukan judul buku yang akan diresensi, boleh fiksi atau non fiksi. Bebas, tergantung keinginan kalian.
  2. Catat identitas buku. Langkah kedua ini mencakup mencatat nomor isbn, pengarang, harga, penerbit dan hal lainnya yang nampak secara kasat mata di buku.
  3. Buat catatan yang penting terkait buku tersebut. Catatan yang kita buat ini akan menentukan hasil dari resensi buku kita. Bacalah secara teliti dan menyeluruh.
  4. Catat kelebihan dan kekurangan buku yang kita baca. Inilah yang terpenting dari resensi, tahapan ini adalah kristalisasi dari pemikiran kita. Kita harus objektif dalam meresensi buku.
  5. Terbitkan hasil resensimu!
Sudah dibaca kan gengs? Boleh juga resensi buku di BAKBUK.ID kami tunggu. (*)

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *