Wajib Dibaca! Cara Merawat Laptop

Era digital membuat penulis tak bisa dipisahkan dengan dengan laptop. Karena di sanalah harta berharga tulisan disimpan oleh sang penulis. BAKBUK.ID akan kasih kalin semua gimana caranya merawat laptop biar gak cepet rusak. Berapapun harga laptop yang kamu miliki, sudah sepatutnya kamu merawat dan menjaganya dengan sepenuh hatimu. Kenapa malah jadi baper gini?

Let’s go to the point. Gimana sih cara merawat laptop. Mau tahu gak? Yuk kita bahas satu-persatu bersama mimin BAKBUK.ID :

  1. Jauhkan dari hal yang bersifat basah. Laptop gak dirancang kayak kapal selam yang bisa nyelam sampe puluhan bahkan ratusan meter di dalam air. Jangan sampe deh laptop kena air atau hal yang basah. Misalnya menangis pun, jangan di atas laptopmu daripada kamu bakal nangis berkepanjangan gara-gara laptopmu rusak!
  2. Jangan gunakan laptop di atas kasur. Waaa…ini. Jangan gunakan laptop di atas kasur, gunakanlah laptop di tempat yang datar. Hal ini karena panas yang dikeluarkan laptop tidak bisa keluar dengan maksimal. Gunakan kasur untuk hal yang semestinya ya gaesss…
  3. Setelah dimatikan, jangan langsung ditutup laptopnya. Ini berkaitan dengan panas yang dikeluarkan oleh laptop. Yang ada nanti panas dari rongga keyboard kena ke layar laptopmu dan bikin cepat rusak.

Itulah kiranya tips merawat laptop. Semoga dapat digunakan dan umur laptopmu panjang, seperti hubungan kalian. Amin.(*)

 

You might also like

One thought on “Wajib Dibaca! Cara Merawat Laptop”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *