Pahami Jenis Kertas Untuk Bukumu

Halooo…jumpa lagi sama admin BAKBUK.ID. Gimana nih akhir pekan kalian? Oke kan? Atau kurang oke? Setelah kemarin kita ngobrolin tentang ukuran kertas. Nah, saatnya kita bahas tentang jenis kertas yang bikin bukumu makin ciamik dan apik serta menarik. Dunia percetakan, khususnya buku sekarang berkembang dengan pesat sekali. Sebagai penulis, kita juga harus makin jeli dalam memilih jenis kerta untuk buku yang akan kita buat.

BAKBUK.ID bakalan bantuin teman-teman buat bisa memntukan pilihan jenis kertas. Biar gak salah pasangan gitu deh. Jenis kertas yang biasa digunakan untuk sebuah buku ada beberapa. lengkpanya, cek di bawah ini.

  1. Art paper. Kertas ini teksturnya licin. Selian itu, kertas ini juga relatif berat. Biasanya digunakan untuk membuat majalah, poster dan lainnya yang membutuhkan detail gambar serta warna. Jenis kertas ini terkesan mewah dan biasanya digunakan sebagai kertas untuk photobook.
  2. Book paper. Jenis kertas ini sekarang lagi hits untuk digunakan sebagai pilihan dalam menerbitkan sebuah buku. Tekstur kertas ini agak kasar dan warnanya kekuningan. Jenis kertas ini cocok digunakan untuk teks saja, seperti novel, kumcer, dan sebagainya. Jika digunakan untuk mencetak gambar. Hasilnya tidak akan maksimal.
  3. HVS. Jenis kertas yang terakhir ini tentu kita kenal semunya. Warnanya yang putih dengan tekstur yang lembut, membuat kertas ini menjadi pilihan dalam urusan pencetakan buku dan keperluan sehari-hari. Jenis ketas ini bisa digunakan untuk mencetak teks dan gambar.

Gimana? Udah jelas? Temukan jenis kertas sesuai kehendakmu di BAKBUK.ID. kamu bisa tentuin jenis kertas sesuai kebutuhanmu. (*)

You might also like

One thought on “Pahami Jenis Kertas Untuk Bukumu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *