Pilih Sendiri Ukuran Kertas Bukumu

Ukuran kertas buku? Emang ada? Mungkin selama ini kalian ngeliat ukuran buku keliatannya sama aja kan? Tapi ternyata to gengs, ada ukurannya dan tentu beda-beda. Ukuran kertas buku sebenarnya berhubungan dengan isi buku yang kita tulis. Sebagai penerbitan mandiri dan toko buku online yang kekinian, BAKBUK.ID akan memberikan sedikit pengetahuan tentang ukuran kertas buat bukumu.

Ukuran kertas buku itu sebenarnya ada beberapa, di bawah ini bakalan mimin kasih tahu apa bedanya. Ibarat pepatah lama, tak kenal maka tak sayang. Eee…pas lagi sayang-sayangnya ditinggal pergi.

  1. Ukuran kertas A. Jenis kertas inilah yang biasanya digunakan untuk kebutuhan pada umumnya. urusan pendidikan, cetakan buku, perkantoran, kirim surat cinta dan hal lainnya. Ukuran kertas ini dimulai dari A0 hingga A10. Untuk keperluan buku biasanya menggunakan ukuran A4 21×29.7 cm dan A5 14.8×21 cm.
  2. Ukuran kertas B. Ukuran kertas ini biasanya digunakan dalam pembuatan media yang besar, seperti misalnya poster dan sebagainya. Sama dengan ukuran kertas A, ukuran kertas B dimulai dari B0 hingga B10. Jika ingin menggunakan untuk keperluan buku, biasanya memakai B4 25×35.3 cm dan B5 17.6×25 cm.
  3. Ukuran kertas C. Ada yang pernah dengar ukuran kertas ini? Ukuran kertas ini digunakan untuk keperluan pembuatan amplop, map, dan kartu pos.
  4. Ukuran kertas R. Ukuran kertas ini digunakan untuk keperluan pencetakan foto.
  5. Ukuran kertas F. Pada umumnya ukuran kertas ini sering kita kenal sebagai HVS atau folio. nah kalo pada ngeprint sama fotokopi biasanya pake kertas ini.
Udah jelas kan mengenai ukuran kertas? Pengen buku kalian dibuat sesuai keinginan kalian? BAKBUK.ID siap mewujudkannya buat kalian.(*)

 

You might also like

One thought on “Pilih Sendiri Ukuran Kertas Bukumu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *