Manfaat Minum Kopi

Salam seruput gaesss…

Siapa di sini yang suka minum kopi? kopi dan tulisan sebuah perpaduan yang sangat syahdu ketika sedang membaca ataupun dikejar deadline. Lalu, apa sih kira-kira manfaat minum kopi? Di balik hitamnya kopi, ternyata ada manfaat yang baik lho buat kesehatan kita.

BAKBUK.ID bakalan ngasih manfaat minum kopi bagi kalian semua para pejuang literasi. Berikut ini ada beberapa manfaat minum kopi. Semoga kalian semakin cinta minum kopi, apalagi kopi lokal :

  1. Membuat mata melek. Kehadiran kopi membuat mata kita menjadi terjaga. Kandungan kafeinnya bisa membuat mata yang merem menjadi melek dan kita pun bisa melanjutkan pekerjaan kita.
  2. Membantu mengurangi stress. Aroma kopi membuat kita yang menghirupnya menjadi merasa tenang. Sehingga jika kita sedang merasa stress bolehlah dicoba untuk mengirup aroma kopi.
  3. Membantu metabolisme tubuh. Kandungan kafein yang ada di dalam kopi, selain bisa bikin mata melek juga dapat membuat kandungan lemak di badan luntur. Tapi teteplah harus diimbangi dengan olahraga dan gaya hidup sehat. Jangan sampai minum kopi kebanyakan tanpa diimbangi yang lain, ntar malah kayak zombie.
  4. Otak menjadi lebih berfungsi maksimal. Berdasarkan sebuah penelitian, kafein mampu membuat otak lebih mampu lama mengingat dan menyimpan informasi. Cocok dicoba yang mau pada ujian. Tinggal tuang bubuk kopi dan abu hasil pembakaran buku yang dibaca, seduh dengan air panas. Kemudian minum, siapa tahu berhasil. Berhasil sakit perut pastinya:-)
  5. Menambah stamina. Ini dia, poin terakhir kayaknya emang patut dicatat dan digaris bawahi. Para pecinta olahraga, poin ini penting karena kafein bisa menyimpan energi alias stamina. Jadi siap bertarung gaess…

Kopi emang hitam dan pahit gaess, tapi dari kepahitan itulah kita akan bertemu dengan sebuah kenikmatan. Ngopi dulu gengss, daripada stress.(*)

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *