Cara Dahsyat Menulis Skripsi

Siapa nih yang lagi bikin tugas akhir atau skripsi? Tunjuk jari sini…Tulisan BAKBUK.ID bakal ngasih kalian semua, sebuah senjata rahasia untuk menuntaskan skripsimu. Ingat! menulis skripsi adalah hanya sebuah syarat untuk dilengkapi sebelum kalian memakai toga dan berfoto ria.

Ada beberapa hal yang perlu BAKBUK.ID sampaikan sebelum kalian semua memutuskan menulis skripsi. Karena ketika sudah mengambil pilihan itu, bersiaplah untuk mencintainya dengan sungguh-sungguh. Dan, inilah senjata rahasia menulis skripsi versi BAKBUK.ID :

  1. Ubah mindsetmu! Mindset kita harus diubah ketika mengerjakan skripsi, anggap saja kita sedang mengerjakan tugas yang biasanya diberikan oleh dosen. Bedanya hanyalah kita harus berkonsultasi dengan dosen berulang kali.
  2. Banyaklah membaca. Gini gengs, banyak sekali yang mengalami kebingungan dengan skripsinya sendiri, entah masalah tema, metode atau bahkan analisis.Semua ini dimulai dari literasi, semakin banyak berliterasi kita akan semakin mengerti dengan apa yang akan dan sedang kita lakukan. Ya masa penjajakan sama gebetan gitu deh.
  3. Carilah teman dengan semangat yang sama. Penting! Ketika menulis skripsi carilah teman yang bisa memberikan energi positif dan masukan buat skripsi kita. Jangan malah saling curhat, terus skripsinya ditelantarin.
  4. Buatlah tema dan penelitian yang kamu sukai. Sebagai mahasiswa, ada baiknya kita juga menulis skripsi berdasarkan dengan tema yang kita sukai. Jangnlah memaksakan diri mengikuti lingkunganmu. Belum tentu juga temanmu yang temanya kayak bahasa planet bisa lebih baik dari kamu. Apapun yang dimulai dari hati pasti hasilnya akan lebih mantul gengs. Percayalah!
  5. Jaga kesehatan dan minta restu orang tua. Senjata pamungkas yang BAKBUK.ID berikan ini memang sampai saat ini paling ampuh. Restu orang tua di tulisan ini buat skripsimu, bukan ngelamar gebetanmu ya. Tolong dibedakan! Bagaimanapun juga orang tua adalah perpanjangan tangan dari Tuhan. Jadi, selalu mintalah doa dan restu. Kesehatan juga modal penting, jangan sampai waktu bimbingan kamu malah nyembur alias bersin ke wajah dosenmu. Perbanyak minum vitamin, buah dan olahraga. Dan yang tetaplah bahagia sewajarnya. Jangan terus ketawa melulu di jalan. Semoga skripsimu segera kelar dan segera halalkan pasanganmu.(*)

 

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *