Siap Hadapi CPNS 2018!

Indonesia sekarang sedang dilanda demam baru, bukan lagi tentang hal yang berbau Korea tetapi demam CPNS 2018. Demam tahunan yang selalu ditunggu oleh masyarakat Indonesia. Jangan-jangan sahabat BAKBUK.ID ada yang pengen daftar dan tiap hari liat perkembangannya ya? Semoga dengan tips yang diberikan sama BAKBUK.ID membuat kalian yang mencoba peruntungan menjadi ASN alias CPNS bisa terwujud. Aaamiiin…

Simak beberapa tips dari BAKBUK.ID terkait lowongan CPNS 2018, semoga berguna buat kalian yang minat jadi CPNS di tahun ini :

  1. Meminta restu orang tua dan berdoa kepada Tuhan. Tentu sebagai manusia yang memiliki iman dan takwa kita harus meminta berkah dari Tuhan YME. Tak lupa juga restu orang tua menjadi senjata “psikologis” yang menjadi kekuatan ketika tes. Pengen lebih semangat lagi, bolehlah mengajak pasangan ketika tes CPNS.
  2. Memantau terus portal yang resmi. Di zaman banyak hoax ini, kita harus jeli untuk memilah informasi yang ada di dunia maya. Terkait lowongan CPNS 2018, BAKBUK.ID menyarankan agar memantau portal alias website milik sscn.bkn.go.id. Jika sudah, jangan lupa melakukan pengecekan ke website kementerian, badan, lembaga ataupun pemerintah yang membuka lowongan. Jika masih kurang yakin, langsung saja hubungi nomor instansi tersebut.
  3. Siapkan syarat yang sesuai dengan lowongan yang ditawarkan. Hal ini juga merupakan sesuatu yang penting untuk diperhatikan. Kita jangan sampai ikut-ikutan untuk mencari syarat yang sebenarnya tidak kita butuhkan. Pervuma kan, kita panas-panasan tapi syaratnya gak dipakai.
  4. Biasakan menggunakan komputer! Berdasarkan pengalaman dan pengamatan yang ditemui oleh BAKBUK.ID, banyak pelamar yang mengalami gagap teknologi. Mulai dari sekarang harus dipersiapkan agar besok ketika tes CAT bisa lancar. Minimal kita bisa melakukan log in dan log out.
  5. Perbanyak membaca dan latihan soal. Tips terakhir ini memang dibilang penting ya enggak, dibilang enggak ya penting.  Literasi menjadi hal yang penting jika kalian semua pengen mendapatkan posisi sebagai ASN di tahun ini. Seperti diketahui, selain logika juga dibutuhkan hapalan untuk menaklukan TKD dan TKB. Siap jadi ASN? BAKBUK.ID mendoakan!(*)

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *