Siapa sih yang gak tahu tentang gelaran UWRF atau yang lebih dikenal dengan Ubud Writers Festival? Acara ini merupakan bertemunya para penulis dari berbagai belahan dunia. Dari acara ini pulalah muncul nama-nama penulis yang sekarang menjadi masyhur di nusantara.

Nama-nama seperti M. Aan Mansyur, Fasial Oddang, Mario F. Lawi dan yang lainnya merupakan jebolan dari UWRF. Akankah kalian nanti menjadi penulis selanjutnya di ajang tersebut? Mimin berdoa semoga mendapatkan yang terbaik. Karena kini pendaftaran penulis emerging ubud writers sudah dibuka.

Ada dua kategori yang dibuat untuk dapat teman-teman ikuti. Yang pertama adalah cerpen dan yang kedua adalah puisi. Kalian nantinya akan dikurasi oleh para juri yang jago di bidangnya. Selain itu, apabila terpilih menjadi penulis emerging maka kalian akan diterbangkan ke Ubud, Bali. Menarik kan? Kalau mau tahu lebih lanjut tentang acara ini bisa klik tautan berikut ini pendaftaran penulis emerging Ubud Writers Festival. Selamat berkarya kawan!

Continue Reading

Hai kaum rebahan, ganti tahun apakah masih rebahan juga? Beruntunglah kalian yang menganut aliran rebahan. Karena apa? Ternyata rebahan ada manfaatnya juga lho. Rebahan itu ternyata sebenarnya merupakan bentuk dari…

Derasnya hujan tidak mengurungkan semangat para pejuang NIP kan ya? Justru harusnya semakin semangat untuk belajar dan menyiapkan diri. Setelah kemarin mimin berikan tips menghadapi ujian CAT SKD CPNS. Di…

Apa kabar teman-teman semua? Mimin berharap semuanya punya kabar yang luar biasa dalam menyambut tahun baru 2020. Gimana nih resolusi tahun ini? Masih sama kayak tahun lalu atau udah beda…

Jutaan orang tidak menyadari bahwa zaman berubah. Termasuk juga dalam menjual buku, sekarang sudah beralih menuju online bukan lagi konvensional. Lalu apakah kamu akan tetap bertahan mempertahankan cara lawas dan…

Sebagai seorang penulis tentunya akan sangat membahagiakan bila tulisan kita bisa dipublikasikan secara luas dan dibaca oleh masyarakat luas. Tetapi sebelumnya ada proses yang perlu dilewati sebelum terbitnya tulisan kita…

Tanggal 25 November selalu diperingati sebagai Hari Guru tingkat nasional. Sudah sepantasnya para guru mendapatkan apresiasi atas profesi yang dilakoninya. Tidak mudah menjadi seorang guru, sampai saat ini pun masih…

Pendaftaran CPNS atau sekarang lebih dikenal dengan ASN sudah dibuka sejak 11 November 2019 yang lalu. Bahkan euforianya sudah terasa beberapa waktu sebelumnya. Persaingan pun sudah dimulai sejak pendaftaran. Pengen…

Setelah sekian purnama akhirnya BAKBUK.ID membuka kembali kelas menulis. Dengan menggandeng infinispace coworking space, kita bakalan ngadain kelas menulis jurnal ilmiah dan esai. Yang bener? Dua kelas dijadikan satu? Yoii…

Jurnal, siapa yang sering ngeluh tentang kata tersebut? Apalagi kalo teman-teman dipaksa untuk nulis jurnal. Apa kata dunia? Tak pernah baca jurnal, eee...malah disuruh nulis jurnal. Ambyar sudahhh. Tenang, di…