Manfaat Menulis Diari, Gak Cuma Curhat Masalah Hati Aja Lho!

Menulis diari di era seperti sekarang ini tampaknya akan menjadi kegiatan yang langka untuk dijumpai. Kalau di zaman dulu sih, kita makah saling bertukar diari. Pokoknya seru deh! Tapi mimin acungin jempol yang masih ngelakuin ini.

Mengisi diari bukanlah melulu soal hati. Jadi, jangan tuh dibully temenmu yang masih hobi ngisi diari. Ternyata eh ternyata banyak hal yang bisa dipetik dari ketekunan mengisi diari. Kira-kira apa saja yang bakal menjadi keuntungan jika rajin mengisi diari.

Mari kita simak, apa saja sih yang bisa menjadi keuntungan jika menulis diari.

  1. Menulis diari mampu mengurangi stres
  2. Mempertajam ingatan
  3. Menjadi sarana dokumentasi untuk kehidupan yang dijalani
  4. Melatih kemampuan menulis
  5. Menjaga kesehatan mental

Mulai sekarang, kalian jangan ragu buat semakin rajin mengisi diari. Siapa tahu bisa jadi buku yang best seller.(*)

Continue Reading
https://pixabay.com/photos/influencer-writing-girl-woman-4081842/

Penulis buku kok menjadi influencer. Emang bisa? Jangan pesimis gitu dong. Semua bisa menjadi influencer, termasuk juga seorang penulis buku. Sebelum kita bahas lebih jauh, apa sih sebenarnya influencer itu?…

Sebuah cerita yang ditulis hendaknya memiliki pesan moral di dalamnya. Sekeren apapun cerita atau tulisan yang kita buat akan menjadi percuma jika tak ada pesan yang disampaikan. Tentu kita akan…

Hai...hai...hai...kali ini BAKBUK.ID mengadakan sebuah sayembara yang harus kamu ikutin. Hanya dengan mengirimkan naskah ke kami, kamu bisa dapatkan sampul yang keren buat bukumu. Kurang keren gimana coba? Penasaran gak…
Jangan Sampai Melewatkan Sarapan di Pagi Hari

"Males Ah..." "Gak ada waktu..." "Gak ada yang dimakan juga..." Siapa yang suka kayak gitu kalau diajak sarapan? Alasan di atas seringkali mimin temui ketika mengajak teman-teman untuk sarapan. Melupakan…
https://bakbuk.id/book/detail/232/membebaskan-tidak-membiarkan-praktik-reflektif-mendidik-generasi-figital

Akhir-akhir ini banyak sekali dibahas isu mengenai kesehatan mental. Selain kita harus memiliki kesehatan fisik yang prima, kesehatan mental tak boleh dilupakan. Mengapa demikian? Antara kesehatan fisik dan mental hendaknya…
Jitu Menembus Tes SKB CPNS 2019

Hai...hai...gimana kabar para pejuang NIP? Semoga semua dalam keadaan baik dan lolos passing grade ya. Amin. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa setelah menempuh SKD, para pejuang harus berhadapan dengan…
Cara Merawat Kucing Untuk Pemula

Kucing merupakan peliharaan yang lucu dan banyak orang memutuskan memeliharnya di rumah. Tingkahnya yang kadang manja membuat semakin disukai. Tetapi tahukan teman-teman bahwa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam…
Bertanya Itu Boleh Saja Asal...

Selepas menuntaskan bangku kuliah, saya kadang kala rindu dengan suasana diskusi yang dulu sering terjadi. Setelah menjadi pekerja seperti sekarang ini, nyaris tak ada ruang diskusi akademis yang memicu berpikir…